Selamat Datang Di Website Resmi Desa Keraskulon. Terus Kunjungi Untuk Mendapatkan Informasi Seputar Pemerintahan Desa Keraskulon

Artikel

Pelatihan Pembuatan POC Untuk Wujudkan Pertanian Ramah Lingkungan

02 November 2022 20:35:12  ARIES DWI LAKSONO  196 Kali Dibaca  Berita Desa

Keraskulon.desa.id - Dalam rangka mewujudkan pertanian ramah lingkungan berkelanjutan, Pemerintah Desa Keraskulon Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi menyelenggarakan pelatihan pembuatan pupuk organik cair (POC). Pelatihan dilaksanakan pada Rabu (02/11/2022) bertempat di Pendopo Kantor Desa Keraskulon.

 

Pelatihan diikuti petani muda perwakilan kelompok tani se-wilayah Desa Keraskulon, pengurus Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Sri Lestari Desa Keraskulon. Hadir selaku narasumber PPL dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Gerih.

 

Turut hadir dalam pelatihan tersebut Kepala Desa Keraskulon beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Keraskulon.

Pelatihan pembuatan POC ini merupakan bagian kegiatan untuk mewujudkan ketahanan pangan desa sebagai salah satu prioritas penggunaan dana desa. Dan juga sebagai salah satu langkah dalam mengatasi pengurangan subsidi pupuk.

 

Selain pembuatan POC, juga diberikan pelatihan pembuatan pestisida organik dalam mengendalikan hama pada tanaman. Diharapkan setelah pelatihan ini petani mulai beralih penerapan pertanian ramah lingkungan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Keras - Kendal Km. 01 Desa Keraskulon Kecamatan Gerih
Desa : Keraskulon
Kecamatan : Gerih
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63272
Telepon :
Email :