Selamat Datang Di Website Resmi Desa Keraskulon. Terus Kunjungi Untuk Mendapatkan Informasi Seputar Pemerintahan Desa Keraskulon

Artikel

Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi Melalui SPBE

03 Maret 2023 08:05:35  ARIES DWI LAKSONO  356 Kali Dibaca  Berita Nasional

Keraskulon.desa.id - Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi Melalui SPBE dalam Rangka Pembangunan Smart City di Kabupaten Ngawi Tahun Anggaran 2023. Sosialisasi dilaksanakan di Hotel Paragon Solo, 2-3 Maret 2023 diikuti perwakilan dari seluruh organisasi perangkat daerah di Kabupaten Ngawi dan TIK Ngawi.

 

Pada sambutannya, Kepala Diskominfo Kabupaten Ngawi menyampaikan bila kegiatan ini merupakan kelanjutan dari tahun sebelumnya yaitu penyusunan masterplan smart city. "Apa yang kita lakukan hari ini merupakan kelanjutan dari penyusunan masterplan smart city tahun 2022 lalu," terang Wahyu Sri Kuncoro Kepala Diskominfo Kabupaten Ngawi.

 

Selanjutnya, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi menyampaikan bila apa yang sudah ditetapkan saat penyusunan masterplan smart city pada tahun sebelumnya segera diwujudkan. "Yang kedua adalah apa yang sudah disusun oleh daerah kabupaten kota termasuk Ngawi. Masterplan itu dapat diimplementasikan atau diwujudkan," lanjut Kadin Kominfo.

 

Untuk mempercepat proses perjalanan smart city, Kepala Dinas Kominfo juga mengundang kepala OPD untuk penyelarasan program dan sistem integrasi aplikasi. "Besok kita undang kepala OPD agar tujuan kita selaras atau sinkron," imbuhnya.

 

Soal indeks SPBE, Kabupaten Ngawi masuk dalam kategori baik. Namun, hal itu akan terus ditingkatkan agar indeksnya terus naik secara bertahap sesuai dengan kemampuan. "Indek kita masih kategori baik, tapi kita menginginkan indek kita lebih baik lagi," pungkas Kadin Kominfo Ngawi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Keras - Kendal Km. 01 Desa Keraskulon Kecamatan Gerih
Desa : Keraskulon
Kecamatan : Gerih
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63272
Telepon :
Email :