Selamat Datang Di Website Resmi Desa Keraskulon. Terus Kunjungi Untuk Mendapatkan Informasi Seputar Pemerintahan Desa Keraskulon

Artikel

Rakor Penyelenggaraan Pendataan Awal Regsosek

13 Oktober 2022 15:38:42  ARIES DWI LAKSONO  34 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Menindaklanjuti Rapat Koordinasi Daerah Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022, Selasa (20/09/22) lalu, kali ini Badan Pusat Statistik (BPS) Ngawi kembali melakukan rapat koordinasi di tingkat Desa/Kelurahan, di Kurnia Convention Hall Rabu, (12/10/22).

 

Hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Kepala BPS Ngawi, Prayogo Setyo Widodo, OPD terkait dan Kepala Desa/Kelurahan se-Kabupaten Ngawi.

 

Disampaikan Prayogo Setyo Widodo, Regsosek merupakan pendataan semua penduduk mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi yang sangat beragam mulai kondisi demografi, perumahan, keadaan disabilitas, kepemilikan aset, hingga informasi geospasial. Hal ini dilakukan untuk membangun sistem basis data kependudukan terpadu serta mewujudkan reformasi sistem perlindungan sosial. “Dengan harapan tersedianya satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Prayogo berharap dukungan seluruh Kades dan Lurah di Ngawi dalam pelaksanaan Regsosek yang dijadwalkan mulai tanggal 15 Oktober – 14 November 2022 mendatang. “Kami BPS melakukan rapat koordinasi dengan harapan mendapat dukungan dari Kepala Desa maupun Lurah se-Kabupaten Ngawi, demi suksesnya pendataan awal Regsosek 2022,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Ngawi menandaskan bahwa data menjadi suatu hal yang penting untuk menentukan kebijakan, “Data ini sebagai langkah penting dalam menentukan kebijakan. Maka saya harapkan untuk kita bersama mendukung pelaksanaan pendataan Regsosek ini,” katanya.

 

Tidak hanya itu, Dwi Rianto Jatmiko juga minta perangkat desa untuk melakukan sosisalisasi hingga ketingkat RT/RW, sebab akan dilakukan di setiap rumah atau keluarga.

 

Wabup Ngawi juga ingin petugas pencacah, lakukan monitoring terhadap kondisi setiap keluarga supaya data yang didapat akurat. “Kami juga mohon Pak Kepala BPS agar petugas pencacah ini selain mencatat juga mengamati, apakah jawaban yang diberikan dari kepala keluarga tersebut sesuai dengan kondisi yang kita amati,” lanjutnya. (Dikutip dari Suara Ngawi)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Arsip Artikel

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Keras - Kendal Km. 01 Desa Keraskulon Kecamatan Gerih
Desa : Keraskulon
Kecamatan : Gerih
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63272
Telepon :
Email :