Selamat Datang Di Website Resmi Desa Keraskulon. Terus Kunjungi Untuk Mendapatkan Informasi Seputar Pemerintahan Desa Keraskulon

Artikel

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemdes Keraskulon Fokus Bangun Sarana Pertanian

08 Juli 2022 10:52:32  ARIES DWI LAKSONO  100 Kali Dibaca  Berita

Sebagai salah satu prioritas penggunaan dana desa (DD) pemerintah mengalokasikan dana untuk program ketahanan pangan nabati dan hewani. Alokasi dana untuk program ini minimal sebesar 20 persen dari dana desa yang diterima. Kegiatan yang termasuk program ketahanan pangan nabati dan hewani meliputi seluruh kegiatan sub bidang pertanian dan peternakan, kegiatan pemeliharaan, pembangunan, rehabilitasi, peningkatan atau pengerasan jalan usaha tani.

 

Untuk melaksanakan program ketahanan pangan nabati dan hewani, Pemerintah Desa Keraskulon, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi mengalokasikan anggaran kegiatan pembangunan talud jalan usaha tani. Pembangunan talud jalan sepanjang 193 meter tersebut berlokasi di area persawahan Lor Keras dengan membutuhkan anggaran sebesar Rp. 140.000.000,00 yang bersumber dari dana desa.

 

Pembangunan talud ini bertujuan untuk memperkuat struktur jalan usaha tani sehingga mempermudah akses transportasi bagi petani. Dengan mudahnya akses transportasi bagi petani, diharapkan bisa mengurangi biaya operasional bagi petani untuk keperluan transportasi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Keras - Kendal Km. 01 Desa Keraskulon Kecamatan Gerih
Desa : Keraskulon
Kecamatan : Gerih
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63272
Telepon :
Email :