Selamat Datang Di Website Resmi Desa Keraskulon. Terus Kunjungi Untuk Mendapatkan Informasi Seputar Pemerintahan Desa Keraskulon

Artikel

Musrenbangdes Khusus Perubahan RKP Desa Tahun 2022

08 November 2022 10:39:20  ARIES DWI LAKSONO  174 Kali Dibaca  Berita Desa

Keraskulon.desa.id – Dalam rangka menyikapi perubahan kebijakan anggaran pembangunan khususnya anggaran transfer daerah (bantuan keuangan kabupaten), Pemerintah Desa Keraskulon Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi menyelenggarakan musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) khusus. Musyawarah tersebut untuk menyikapi perubahan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Tahun 2022.

 

Musrenbangdes khusus dilaksanakan Selasa (08/11/2022) bertempat di Pendopo Kantor Desa. Musyawarah diikuti oleh anggota BPD, perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perwakilan tokoh masyarakat. Turut hadir selaku narasumber Ketua BPD Keraskulon, Pendamping Desa, dan Camat Gerih yang diwakili Kasi Pemerintahan Kecamatan Gerih.

 

Musyawarah dipimpin Kepala Desa Keraskulon, Syamsul Hadi. Dalam sambutannya kepala desa menyampaikan maksud dilaksanakan musyawarah dan beberapa poin perubahan terkait kebijakan anggaran.

“Menyikapi perubahan kebijakan anggaran pembangunan kabupaten khususnya bantuan keuangan untuk sarana prasarana (BK sarpras) maka perlu dilaksanakan perubahan RKPDes melaui Musrenbangdes khusus. Beberapa perubahan tersebut diantaranya kegiatan paving jalan di RT 01 Dusun Keraskulon 2 dan talud jalan RT 02 Dusun Gambyak,” jelas Syamsul Hadi.

 

“Selain perubahan anggaran BK Sarpras juga ada penambahan anggaran dari pagu awal dan juga pengalihan anggaran. Penambahan anggaran tersebut diantaranya bantuan keuangan untuk insentif Ketua RT dan RW, Bagi Hasil Pajak dan Bagi Hasil Retribusi Daerah (BHP-BHR). Untuk pengalihan anggaran diantaranya untuk menambah anggaran PKK, pengalihan anggaran untuk pembuatan gapura,” sambungnya.

 

Dalam musyawarah juga disampaikan kepada peserta terkait perubahan RKPDes tahun 2022. Berikutnya hasil musyawarah dituangkan dalam berita acara yang ditanda tangani oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan perwakilan peserta musyawarah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Keras - Kendal Km. 01 Desa Keraskulon Kecamatan Gerih
Desa : Keraskulon
Kecamatan : Gerih
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63272
Telepon :
Email :