Selamat Datang Di Website Resmi Desa Keraskulon. Terus Kunjungi Untuk Mendapatkan Informasi Seputar Pemerintahan Desa Keraskulon

Artikel

Bimbingan Teknis Verifikasi dan Validasi Data P3KE

10 Januari 2023 11:51:31  ARIES DWI LAKSONO  208 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Keraskulon.desa.id - Dalam rangka penanganan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Ngawi, Dinas Sosial Kabupaten Ngawi melaksanakan bimbingan teknis verifikasi dan validasi data Pensasaran, Percepatan, Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE). Bimtek dilaksanakan dalam 4 gelombang bagi 217 operator desa kelurahan se-Kabupaten Ngawi.

Gelombang 1 dilaksanakan Selasa (10/01/2023), bertempat di Aula Dinas Sosial Kabupaten Ngawi. Bimtek diikuti oleh operator desa di 5 kecamatan yaitu Kecamatan Sine, Ngrambe, Jogorogo, Kendal dan Gerih.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Budi Santoso, S.STP, M.Si. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial menyampaikan pentingnya verifikasi dan validasi data kemiskinan, agar pemerintah dapat dengan tepat melakukan intervensi. Dan juga verifikasi dan validasi ini sebagai upaya agar bantuan yang diberikan pemerintah tepat sasaran.

Berikutnya acara dilanjutkan dengan bimbingan teknis pelaksanaan verifikasi dan validasi data P3KE melalui lembar verifikasi. Selain itu juga dijelaskan terkait penggunaan aplikasi SIKS-NG online. Yang mana nanti tiap operator desa mampu mengakses aplikasi tersebut untuk melakukan verifikasi dan validasi data DTKS.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Keras - Kendal Km. 01 Desa Keraskulon Kecamatan Gerih
Desa : Keraskulon
Kecamatan : Gerih
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63272
Telepon :
Email :