Selamat Datang Di Website Resmi Desa Keraskulon. Terus Kunjungi Untuk Mendapatkan Informasi Seputar Pemerintahan Desa Keraskulon

Artikel

Menuju Smart City, Pemkab Ngawi Selenggarakan Bimtek Penyusunan Masterplan Kota Cerdas

21 Juni 2022 13:46:21  Administrator  8 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pemerintah Kabupaten Ngawi melaksanakan Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smart City) dan Quick Win Program Unggulan Tahap I di Kurnia Convention Hall Ngawi, Selasa (21/06/22). Kegiatan ini didasarkan pada Surat Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Nomor: B-263/DJAI/AI.01.02/04/2022 Tanggal 25 April 2022 tentang Permohonan Penyelenggaraan Bimbingan Teknis Tahap I.

 

Hadir pada kesempatan ini Bupati Ngawi, Komisi IV DPRD Kabupaten Ngawi, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Ngawi, staf Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Ngawi, perwakilan Kepala Desa dan perwakilan operator TIK desa. Turut hadir sebagai narasumber Farid Subkan, Tim Ahli Smart City Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika.

 

Pada sambutannya, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi menilai bahwa perubahan dari saat ini ke Smart City menjadi sebuah prioritas. Hal tersebut berkaitan dengan teknologi sebagai alat yang tidak bisa lepas dari pendukung peningkatan kerja.

 

"Program Smart City ini merupakan bagian program prioritas tahun 2022, yang tentu pertimbangannya adalah aspek-aspek teknologi sebagai sarana efektif penunjang pekerjaan dan dukungan  sumberdaya, " terang Wahyu Sri Kuncoro Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi.

 

Pelaksanaan bimbingan teknis ini merupakan bagian dari keberuntungan Ngawi di antara banyaknya kota maupun kabupaten yang mengajukan permohonan Kementerian Kominfo. Hal itu disampaikan narasumber saat mengisi sambutan.

 

"Ngawi menjadi salah satu daerah yang beruntung karena mendapat bimbingan langsung dari Kementerian Komunikasi dan informatika. Dan sudah barang tentu harus dilakukan dengan sesungguhnya agar hasilnya mampu berkontribusi untuk Ngawi," terang Farid Subkan.

 

Sementara, Bupati Ngawi menyampaikan bila kegiatan ini menjadi bagian dari tugas abdi negara untuk menghadirkan dampak terbaik bagi masyarakat. Ia juga berharap bila kegiatan ini membutuhkan partisipasi masyarakat karena bertujuan membangun masa depan.

 

"Kita selaku abdi negara oleh saat ini bisa menghadirkan yang terbaik bagi masyarakat untuk menuju kesejahteraan yang terpadu. Poinnya seperti itu, bagaimana masyarakat kita itu menjadi bagian berpartisipasi dalam membangun masa depan," terang Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi.

 

Point lainnya, pria yang akrab disapa Mas Bupati tersebut menyadari bila teknologi informasi merupakan hal yang nilainya mahal. Namun, di balik mahalnya harga yang harus ditebus ada yang lebih penting lagi yaitu efektivitas.

 

"Teknologi informasi itu mesti mahal. tidak ada teknologi informasi itu murah, mesti mahal. Tapi yang namanya efektivitas itu bisa diperoleh, dan berikutnya efisien," lanjut Ony Anwar Harsono.

 

Kegiatan bimbingan teknis akan diselenggarakan sebanyak 4 (empat) kali dalam kurun waktu bulan Juni sampai dengan Oktober 2022.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Keras - Kendal Km. 01 Desa Keraskulon Kecamatan Gerih
Desa : Keraskulon
Kecamatan : Gerih
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63272
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:21
    Kemarin:28
    Total Pengunjung:12.378
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.239.147.7
    Browser:Tidak ditemukan