Selamat Datang Di Website Resmi Desa Keraskulon. Terus Kunjungi Untuk Mendapatkan Informasi Seputar Pemerintahan Desa Keraskulon

Artikel

Peduli Bencana Semeru, Pemuda Gambyak Galang Donasi

08 Desember 2021 20:00:54  ARIES DWI LAKSONO  272 Kali Dibaca  Berita Desa

Bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur mengakibatkan korban jiwa dan kerugian materi. Banyak masyarakat di sekitar Gunung Semeru yang mengungsi karena terdampak erupsi tersebut. Mereka membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama di pengungsian.

 

Tergugah atas keprihatinan terhadap nasib saudara-saudara yang terdampak bencana, pemuda di Dusun Gambyak Desa Keraskulon Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi lakukan penggalangan donasi untuk bantuan korban bencana erupsi Gunung Semeru. Penggalangan dana yang diinisiatori oleh Agung Nugroho tersebut merupakan kolaborasi beberapa unsur kepemudaan, baik remaja masjid (Remas), karang taruna, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan organisasi masyarakat lainnya.

 

Donasi dapat berupa uang, makanan instan, pakaian, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Penggalangan donasi dilakukan di lingkungan Dusun Gambyak, tempat-tempat yang strategis, dan melalui unggahan media sosial. Seperti penggalangan donasi pada Selasa (7/12) di Pertigaan Jalan Raya Geneng (sub Terminal Geneng).

 

Menurut Sudarwati, salah satu peserta penggalangan donasi bahwa hasil dari penggalangan donasi tersebut akan disalurkan langsung ke lokasi bencana.

 

“Dalam penggalangan donasi kali ini merupakan kolaborasi beberapa unsur kepemudaan di Dusun Gambyak, seperti remas, karang taruna dan PSHT. Wujud donasi dapat berupa apapun seperti uang, susu, makanan dan pakaian. Dalam penggalangan donasi, kita bergerak di lingkungan sekitar dan tempat umum. Dan nantinya donasi ini akan kita salurkan langsung ke lokasi bencana,” tutur Sudarwati saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Raya Keras - Kendal Km. 01 Desa Keraskulon Kecamatan Gerih
Desa : Keraskulon
Kecamatan : Gerih
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63272
Telepon :
Email :